[Review] Mooimom Seamless Maternity & Nursing Bra




Sebelum melahirkan sekitar 10 bulan yang lalu, layaknya ibu hamil yang lain saya juga membeli berbagai perlengkapan untuk menyambut kelahiran si kecil. Tak hanya perlengkapan bayi, saya juga membeli beberapa barang keperluan saya setelah melahirkan seperti pembalut khusus nifas, korset, pakaian dengan bukaan depan, dan yang paling penting tentu saja bra menyusui.

Seperti yang kita ketahui, bra menyusui merupakan bra yang didesain khusus untuk ibu menyusui.  Bra ini biasanya memiliki bukaan pada bagian depannya untuk mempermudah akses ibu saat akan menyusui. Saya sendiri waktu itu membeli beberapa model bra menyusui yang saya temukan di toko perlengkapan bayi maupun pasar. Ada yang memiliki pengait di atasnya ada juga yang memiliki kancing di depan.

Sayangnya rata-rata bra tersebut tidak terlalu memenuhi ekspektasi saya. Ada yang ukurannya yang kekecilan atau bahannya yang terlalu tipis sehingga ASI saya cepat sekali merembes saat saya tidak mengenakan breastpad. Ada juga sih lumayan pas dikenakan namun bahannya kaku dan tentunya kurang nyaman dipakai. Karena kurang nyaman ini akhirnya saya lebih sering mengenakan bra lama yang biasa saya kenakan sebelum hamil dan menyusui.

Baca juga : Manajemen ASIP Setelah Bekerja

Nah, belakangan bra yang biasa saya kenakan ini secara berjamaah tidak bisa dipakai lagi.  Mau tak mau saya harus mencari bra baru dong.  Dan untuk kali ini saya berniat menemukan bra menyusui yang benar-benar pas untuk saya.

Saya pun mulai berselancar di dunia maya untuk menemukan bra menyusui yang saya inginkan. Setelah googling sana sini, saya pun akhirnya menemukan MOOIMOM, merk yang menyediakan aneka keperluan untuk ibu hamil dan menyusui.  Dari laman web-nya, saya lihat produk-produk yang disediakan MOOIMOM meliputi pakaian hamil,  baju menyusui,  bra menyusui,  dan beberapa perlengkapan bayi. Untuk produk bra-nya sendiri,  MOOIMOM memproduksi 4 jenis bra yakni seamles maternity & nursing bra,  hands free pumping bra, stripe maternity & nursing bra,  serta crossover maternity & nursing bra.

Saya kemudian memilih MOOIMOM seamless maternity & nursing bra. Desainnya yang full cup saya harap bisa menutupi payudara saya yang cukup besar.  Untuk pemilihan ukurannya sendiri didasarkan pada ukuran lingkar bawah dada, yakni M untuk ukuran 70 - 80 cm,  L untuk ukuran 80 - 90 cm dan XL untuk ukuran di atas 90 cm. Lalu bagaimanakah kesan saya setelah mencoba bra Mooimom ini?

Baca juga: Pengalaman Menggunakan Nipple Shield



MOOIMOM Seamless Maternity & Nursing Bra diklaim sebagai bra yang zero pressure, zero bound dan zero ligature. Desainnya dibuat seamless sehingga lebih membentuk dan lebih nyaman saat dikenakan. Saat memegang bra seamless ini, saya dibuat kagum dengan bahannya yang halus.  Saat mengenakannya, saya juga merasa sangat nyaman dengan bra ini. Bahannya yang terdiri atas 90% nylon dan 10% spandek membuat bra MOOIMOM ini bisa mengikuti bentuk tubuh kita dengan baik.


Pada bagian belakang bra terdapat 3 hook atau pengikat dengan 3 kaitan pada bagian belakang bra yang bertujuan untuk mengantisipasi perubahan kondisi payudara saat kehamilan maupun menyusui. Bagi saya yang berpayudara besar, adanya 3 kaitan ini sangat penting karena bisa membantu menahan beban payudara. Bagian belakangnya juga didesain membentuk huruf U yang bisa meredakan dan meringankan tekanan pada bagian punggung saat kehamilan dan menyusui.



Untuk akses menyusui, seamless bra ini memiliki pengait yang terletak di bagian atas sambungan bra. Pengait ini cukup nyaman dilepas dan dipasang kembali. Selain itu bukaan yang dihasilkan juga cukup besar sehingga lebih memudahkan saat akan menyusui atau memompa ASI.

Meski tanpa kawat, seamless bra dari MOOIMOM ini dilengkapi dengan bra pad yang bisa menyangga payudara kita dengan cukup baik. So far,  selama menggunakan seamless bra dari MOOIMOM ini saya merasa cukup puas. Bahannya halus dan nyaman dikenakan. Selain itu harganya juga sangat terjangkau.  Jika ada hal yang perlu diperhatikan, mungkin pada bra pad yang bisa sesekali bergeser saat kita melakukan aktivitas.

Bagi teman-teman yang ingin mencoba Seamless Bra dari MOOIMOM ini bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 199.000,00 di website MOOIMOM. Dan untuk bisa lebih mengenal MOOIMOM dan produk-produknya, teman-teman bisa mengunjungi alamat-alamat di bawah ini:

Website Mooimom : www.mooimom.id

Fanspage Facebook : https://www.facebook.com/mooimomid/

Instagram Mooimom : https://www.instagram.com/mooimom.id/www.mooimom.id

23 comments:

  1. Kenyamanan ketika menyusui memang penting banget ya mbak, apalagi kl lagi pergi, kalau rembes kan jadi gak pede kitanya. Thank's sharingnya mbak

    ReplyDelete
  2. tampak nyaman ya, berguna banget yg buat menyusui, sekarang sdh banyak model ya , tinggal kita pilih2

    ReplyDelete
  3. perlu dicoba nih, saya sering pesimis dengan bra menyusui soalnya ga sesuai harapan dan ga bisa menyangga payudara dengan baik.

    ReplyDelete
  4. aku jadi pengen nyobain juga nih bra-nya. agak susah dapat bra yang nyaman untuk menyusui. sebelnya kadang dapat bra menyusui yang berenda tapi rendanya ga halus jadi malah bikin kulit lecet :(

    ReplyDelete
  5. Wah harga segitu sudah begitu bagus kulaitasnya..keren Mooimom!

    ReplyDelete
  6. iya, mbak. malah bikin malu kalau sampai rembes-rembes gitu. heu

    ReplyDelete
  7. iya nyaman dipakainya, mbak. saya memang sudah lama sih ngincar model yang begini. lebih ketutup payudara jadinya

    ReplyDelete
  8. ayoo dicoba bra-nya :)

    ReplyDelete
  9. iya. aku juga susah banget kemarin nyari bra menyusui yang pas buatku. alhamdulillah ketemu yang mooimom ini

    ReplyDelete
  10. Sekarang macam-macam ya produk, tapi mempermudah banget lah buat bu ibu. Ini bahannya kayak celana dalam yg super lembut dan enak banget itu dipakenya, lupa nama celana dalamnya. Hehe

    ReplyDelete
  11. Postingann bermanfaat banget

    ReplyDelete
  12. Boleh deh dicatat, buat persiapan anak kedua nanti, mbak :D

    ReplyDelete
  13. iya ini bahannya enak dan elastis

    ReplyDelete
  14. Kayaknya bagus banget nih..
    Eh, bra ini ad masa penggunaan maksimum g sih? Masa expired gt?

    ReplyDelete
  15. kalau bra secara umum kan 3 atau 6 bulan ya harus diganti seingatku. kalau expired kurang tahu deh

    ReplyDelete
  16. waah ada yang mau program nah ;)

    ReplyDelete
  17. makasih sudah mampir, mbak :)

    ReplyDelete
  18. Dari fotonya mirip kaya sportbra ya bahan kaos begitu. Pasti enak tuh menyerap keringat dan lentur

    ReplyDelete
  19. Aku dulu juga pakai bh menyusui tapi ya kadang suka nggak pas saja. Tapi yang ini kayaknya bahannya adem dan menyerap keringat ya.

    ReplyDelete
  20. Pas kmrn baru lahiran, aku jg masalah ama bra menyusui.. Ukurannya kok ya ga ada yg pas.. Rata2 kegedean, trs ga nyaman jg. Akhirnya aku pake bra yg biasa lagi. Repot memang, tp yg ptg nyaman. Sayang aku telat Tauny mba. Skr mah udh ga menyusui lg soalnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti kalau hamil lagi bisa dicoba, mbak, bra mooimomnya :)

      Delete