Melihat Keindahan Dunia dengan Balon Udara



Salah satu posisi yang saya sukai saat naik pesawat adalah duduk di dekat jendela. Dengan duduk di dekat jendela ini, membuat saya bisa menikmati pemandangan yang ada di bawah sana. Saya bisa menyaksikan kota yang saya tinggali mulai mengecil, hingga akhirnya hanya terlihat seperti titik-titik mungil. Saya juga kadang dibuat terkagum-kagum dengan keindahan lampu-lampu yang menutupi sebuah kota saat penerbangan tiba di malam hari. Semuanya terlihat begitu indah dari balik jendela pesawat tersebut.

Nah, jika memandang pemandangan alam dari jendela pesawat saja sudah menyenangkan, bagaimana ya rasanya jika bisa mengapung di udara sambil berkeliling melihat keindahan pemandangan alam sekitar dari atas ketinggian? Pasti keren banget, ya? Nyatanya, hal tersebut memang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan menggunakan balon udara.

Saat ini, terdapat banyak paket wisata balon udara yang banyak ditemukan di berbagai belahan dunia, mulai dari kawasan benua Eropa, Afrika, Kutub Utara, juga kawasan Asia. Tertarik untuk melakukan wisata balon udara? Dengan booking tiket online kita bisa berkunjung ke 5 negara berikut ini, dan menikmati keindahan dunia dengan berwisata balon udara:

Baca juga : 5 Hal yang Perlu Dipersiapkan bagi Flashpacker Pemula

Kutub Utara



Kawasan kutub Utara memang tidak bisa disebut sebagai negara, tetapi jika ada tempat yang layak diberi predikat sebagai tempat paling luar biasa untuk melakukan wisata balon udara, tempat itu adalah Kutub Utara. Perusahaan Quark Expeditions, yang menyediakan wisata balon udara bertajuk Arctic hot air balloon ride, dimana kita bisa melihat keindahan fenomena alam kutub utara yang bisa dikunjungi saat musim panas. Quark Expeditions sendiri mengklaim sebagai satu-satunya perusahaan yang berani menyediakan wisata balon udara ke Kutub Utara. Mengingat cuaca kutub utara yang sering kali berubah-ubah, maka ketinggian balon udara pun harus disesuaikan dengan iklim cuaca.


Turki



Jika wisata luar angkasa masih belum memungkinkan, kita bisa pergi ke Cappadocia, Turki. Dengan berwisata udara, kita bisa melihat keindahan topografi moonscape yang diklaim mirip dengan bulan. Selain itu, wisata yang terletak di wilayah Anatolia ini juga menawarkan pemandangan bebatuan ajaib yang disebut fairy chimney. Pada musim dingin, keunikan fairy chimney akan semakin menakjubkan karena dibalut oleh salju, dan pada musim panas, kebun-kebun anggur yang terletak di sela-sela bebatuan menambah keistimewaan wisata udara ini. Wisata balon udara di Cappadocia, Turki paling banyak dikunjungi pada bulan April-Mei dan September-Oktober saat suhu belum terlalu dingin.

Tanzania



Jika di Austria dan Swiss menawarkan wisata balon udara dengan pemandangan gunung salju, wisata balon udara di Tanzania justru memiliki daya pikat yang eksotis. Bagaimana tidak? Para wisatawan bisa mengarungi angkasa sambil melihat hewan-hewan liar yang berlarian bebas, seperti rusa, macan tutul, singa, kuda nil, jerapah, dan berbagai satwa liar yang ada di Serengeti National Park dari atas ketinggian. Mengingat iklim Tanzania tergolong hangat, maka wisata balon udara di sini bisa dilakukan sepanjang tahun, jika ingin melihat satwa-satwa liar bermigrasi, anda bisa datang saat bulan Maret dan Mei.

 Myanmar



Di kawasan Asia, kita juga bisa menikmati sensasi wisata balon udara, tepatnya di kawasan Bagan, Myanmar. Bagan sendiri terkenal sebagai daerah dengan 4.000 pagoda dan candi. Kota Bagan adalah kota kuno yang terletak di Myanmar, di sini terdapat banyak bangunan bersejarah peninggalan Kerajaan Pagan. Dan dengan naik balon udara adalah salah satu cara terbaik untuk menikmati keindahan kota Bagan dari atas ketinggian! Dijamin seru dan anti-mainstream! Untuk naik balon udara ini, kita bisa membayar USD 315 per orang untuk perjalanan udara selama 45 menit.


Thailand



Lupakan keinginan untuk belanja gila-gilaan ketika berwisata di Thailand. Sebagai gantinya, kita bisa melipir sebentar ke daerah Chiang Mai untuk menikmati keindahan kota ini dari atas ketinggian. Dengan menggunakan balon udara, kita bisa menikmati indahnya bunga Sakura yang tumbuh subur di daerah ini, selainitu, keindahan alam Chiang mai juga bisa kita nikmati secara 360 derajat.

Untuk naik balon udara ini, kita hanya perlu membayar 8790 Baht per orang untuk durasi perjalanan udara selama 1 jam. Meskipun tergolong mahal, tapi semuanya sangat sesuai dengan keindahan juga pengalaman yang akan kita dapatkan. Setelah puas berwisata udara, kita akan mendapatkan complimentary berupa champagne gratis loh! Ini tentunya bagi mereka yang meminum champagne. Heu.

Dengan berwisata menggunakan balon udara, tentunya bisa menjadi pengalaman baru yang unik dan menyenangkan. Mengunjungi berbagai tempat wisata di atas bisa kita lakukan dengan mudah, salah satunya adalah dengan beli tiket pesawat Garuda Indonesia yang menyediakan rute perjalanan keberbagai negara di seluruh penjuru dunia.

Mulai dari berwisata di kawasan Eropa hingga Asia, semuanya bisa kita kunjungi dengan menggunakan tiket pesawat Garuda Indonesia. Untuk membeli tiketnya pun dengan mudah bisa ditemukan di situs online. Caranya tinggal cari dan booking tiket online di reservasi.com. Selamat berwisata udara!

22 comments:

  1. wahhhhh indah nian tempat wisatanya... kapan ya bisa naik balon udara

    ReplyDelete
  2. Saya sering lihat foto pemandangan balon udara di Turki. Tapi kalau yang di Kutub Utara belum pernah. Kayaknya menarik banget, deh :)

    ReplyDelete
  3. Aku juga kalau naik pesawat sukanya dekat jendela :D
    Hmm, Thailand wishlist banget nih buat di datangin. Tapi itu lumayan mahal juga yak buat naik balon udaranya hehe

    ReplyDelete
  4. Di Thailand ada balon udara juga? Dibandingin tempat lain, Thailand paling deket lah. Hehe

    ReplyDelete
  5. Aduh, Turkiiiii. Landscape-nya cantik banget ya. Kepengen banget wisata ke sana suatu hari nanti *dreameyed*

    ReplyDelete
  6. semoga nanti bisa ya naik balon udara

    ReplyDelete
  7. iya, mbak. pasti menarik banget :)

    ReplyDelete
  8. hehe. berarti kumpulin duitnya dulu, mbak.

    ReplyDelete
  9. iya, mbak :)

    ReplyDelete
  10. turki emang keren banget ya negaranya. perpaduan asia dan eropa gitu

    ReplyDelete
  11. Aku ga bakal berani naik balon udaraaa, ngeri banget! (susah emang orang parnoan)... wishlist pertamaku awal tahun naik pesawat mba, doakan ya jadi. Hahahah, maklum perdana.... *udik detected

    ReplyDelete
  12. Kayanya kalau disuruh memilih, aku paling suka Tanzania, mbak. Soalnya pengen lihat migrasi hewan secara langsung. kan, selama ini cuma bisa nonton di TV doang.

    ReplyDelete
  13. Berhubung aya ini anak nya parno an tingkat akut , dan takut ketinggian Kayanya naik balon udara akan jadi angan-angan aja .

    ReplyDelete
  14. Aku suka yg di turki..
    Kereeeen banget!!
    Tapi eh tapiii.. Aku orangnya punya penyakit masuk angin (mabukan) tingkat akuttt.. Jadi kalo liat ginian aku lbh cemas sm kondisi perut n kepala.. Hihi..
    *gayanya mba.. Kayak bisa kesini ajaa.. Hahaha

    ReplyDelete
  15. semoga nanti awal tahun kesampaian ya naik pesawatnya, fika :)

    ReplyDelete
  16. iya, ya. pasti keren banget kalau melihat secara langsung :)

    ReplyDelete
  17. hihi. kalau naik kereta gantung berani nggak, aya?

    ReplyDelete
  18. iya yang di turki emang keren banget, winda

    ReplyDelete
  19. Ih seru ya bisa naik balon udara, aku tahunya cuma di Turki loh baru tahu kalau di Thailand ada juga.. tapi serem ga ya itu hehehe...

    ReplyDelete
  20. Di Australia ada jg mbak. Tempatnya di Yarra Ville, Melbourne. Pemandangannya, bukit anggur & bunga bunga... Ada juga yg pemandangannya gurun plus laut, tpi blm tau daerah Aussie yg mana.

    ReplyDelete
  21. Desember besok aku mau naik balon udara tapi dari vang vieng, Laos mba.. :) . Di sana juga ada wisata begini.. Ga sabar nih mau berangkat makanyaaa :D. Kmrn pas di turki ga naik, krn kita cm di istanbul. Setelah cek sana sani kyknya vang vieng juga menarik dan ga terlalu jauh juga.. Makanya milih kesana deh liburan akhir tahun :)

    ReplyDelete
  22. waa asiknyaa. ditunggu ceritanya yaa

    ReplyDelete