Buat Album Foto Lebih Cantik dengan Idphotobook



Sore itu, saya baru terbangun dari tidur di rumah mertua di Tangerang. Di samping saya tergolek sesosok tubuh mungil berusia 6 bulan yang sedang tertidur pulas. Demi melihat wajahnya yang polos itu, saya pun tanpa pikir panjang mengambil ponsel yang diletakkan di. "Cekrek cekrek," saya memotret putri kecil saya. Setelahnya, seperti biasa saya mengecek hasil foto tersebut di galeri ponsel.

"Lho, kok koleksi fotonya tinggal segini?" tanya saya dalam hati ketika melihat jumlah foto yang ada di galeri. Asalnya jumlah foto tersebut ada ribuan. Namun sekarang hanya tinggal beberapa foto.

Ya, ribuan foto yang tersimpan di memory card ponsel saya raib tiba-tiba tanpa saya ketahui. Padahal di sana tersimpan banyak foto anak saya dari usianya beberapa hari hingga 6 bulan. Payahnya, tak satu pun dari foto tersebut sempat saya pindahkan ke komputer atau media penyimpanan online seperti facebook atau google photos.

Tak rela foto-foto hilang begitu saja, saya pun berusaha mencari cara untuk mengembalikan foto-foto yang terhapus tersebut. Alhamdulillah setelah mencoba berbagai aplikasi, beberapa foto tersebut bisa dikembalikan. Langsung saja saya pindahkan foto yang kembali tersebut ke komputer di rumah. Meski sudah ditemukan tetap saja ada rasa sesal di dada. Sebuah pertanyaan kemudian muncul. Apa sebaiknya dicetak aja foto-foto anak saya dalam sebuah album?

Di jaman yang serba digital ini, ada banyak alasan untuk tidak mencetak foto yang tersimpan di kartu memori kamera atau ponsel kita. Dengan adanya media sosial, kita bisa dengan cepat memamerkan foto-foto jepretan kita ke banyak orang. Selain praktis, upload foto ke media sosial jelas juga tidak memerlukan banyak biaya selain kuota internet. Berbagai aplikasi yang bertebaran juga bisa membuat foto yang kita miliki lebih cantik dzan menarik.

Meski begitu, tentunya selalu ada alasan juga bagi kita untuk tetap mencetak foto dalam sebuah album. Alasan tersebut antara lain:

Menjadi bukti konkrit dari sebuah kenangan

Layaknya buku, foto juga merupakan sebuah bukti abadi dari sebuah kejadian dan kenangan. Nah, layaknya buku juga, ada orang yang lebih senang melihat foto dengan memegangnya langsung. Selain itu, kadang semakin tua sebuah album, maka nilai kenangan yang ada di dalamnya akan semakin besar. Hal ini mungkin tidak akan kita dapatkan dengan melihat foto di dunia maya.

Mempererat hubungan keluarga

Apa hubungannya album foto dengan hubungan keluarga? Bayangkan saat kita berkumpul dalam acara keluarga besar saat lebaran. Maka album foto bisa menjadi sarana yang mudah untuk mempererat hubungan keluarga. Kita bisa membongkar album pernikahan orang tua untuk menceritakannya pada para keponakan atau sepupu cerita di balik foto-foto yang ada di album tersebut.

Nah, jika kita merasa mencetak foto ke studio foto terasa ribet, maka sekarang ada solusi baru dalam mencetak foto di ponsel kita. Adalah Idphotobook, sebuah penyedia jasa cetak foto online yang memberikan banyak keuntungan bagi mereka yang ingin mencetak foto mereka. Beberapa hal yang membuat saya tertarik menggunakan jasa cetak foto dengan Idphotobook ini antara lain:

Tampilan album bisa dibuat seperti majalah

Ini jelas menjadi hal pertama yang membuat saya tertarik. Seperti yang kita tahu, album foto yang biasanya ada di pasaran itu sangatlah standar. Foto-foto hanya diselipka begitu saja di balik plastik yang menempel di album foto. Saya sendiri secara pribadi inginnya memiliki album foto yang bisa bercerita. Sayangnya saya sendiri bukanlah orang yang kreatif dalam membuat sebuah tampilan. Nah dengan adanya tampilan album seperti majalah ini jelas menjawab kebutuhan saya akan sebuah kumpulan foto yang cantik.

Tapi kalau bentuknya majalah nanti kertasnya tipis dong? Begitu mungkin pertanyaan yang akan muncul kemudian. Tenang, meski desainnya majalah, foto akan menggunakan Mate Paper High Quality 150 gram yang terbukti tahan lama dan tahan air.





Proses pemesananan mudah

Biasanya, jika kita ingin mencetak foto-foto yang kita miliki, maka kita akan datang ke tempat cetak foto, menyerahkan foto yang akan kita cetak dan kembali lagi ke tempat tersebut untuk mengambil hasilnya. Bagi sebagian orang, cara ini mungkin lumayan merepotkan. Apalagi sekarang semuanya serba online. Mulai dari pakaian hingga makan siang bisa kita pesan online. Idphotobook jelas mengetahui hal ini dan memanfaatkannya.

Untuk bisa memesan jasa cetak foto kita bisa langsung ke laman website-nya, melakukan pendaftaran yang bisa dilakukan dengan akun facebook. Setelah pembayaran dikonfirmasi, kita bisa memilih tema yang akan digunakan dan langsung deh upload foto yang mau dicetak. Selain lewat laman webnya, pemesanan juga bisa dilakukan lewat akun fanspage Idphotobook di facebook. Gampang banget yaa.



Banyak pilihan tema dan paket album foto

Selain proses pemesanan yang mudah, idphotobook juga menyediakan banyak pilihan tema untuk foto-foto yang ingin kita cetak. Tak perlu juga khawatir soal harga karena Idphotobook memberikan banyak pilihan paket harga mulai dari IDR 125.000 hingga IDR 700.000. Bagi mereka yang tinggal di pulau Jawa dan Bali juga bisa mendapatkan keuntungan gratis ongkir pengiriman album foto.





Garansi jika foto rusak

Hal terakhir yang membuat idphotobook menarik bagi saya adalah adanya garansi jika foto yang diterima rusak, cacat produksi atau hasil tidak sesuai harapan. Jika hal tersebut terjadi, kita bisa mengajukan klaim dan pihak Idphotobook akan mencetak kembali foto tersebut gratis.

Dengan berbagai keuntungam yang diberikannya, tidak ada alasan lagi dong ya untuk tidak mencoba jasa Cetak Foto Online Mudah Dengan Idphotobook.


16 comments:

  1. ah, aku juga dilema nih mbak, pengen bgt cetak2 foto yg bejibun di folder. Emang beda rasa ya, hihi. Cuz ah liat2 id photobook :)

    ReplyDelete
  2. Jadi ingat foto kecil Farisha yg hilang dulu. Hiks_ andai dulu si emak pinter bikinin album mungkin tidak begini jadinya. Bisa jd alternatif nih spy ga terulang kesalahan sama.. :)

    ReplyDelete
  3. Wah asyiiik ya jadinya momen2 berharga terekam dgn indah :)

    ReplyDelete
  4. Simpel bikinnya, tinggal order...beres deh

    ReplyDelete
  5. Iya mbak, kalau ada album pas ngumpul keluarga pasti bakalan rame deh ngumpul sambil nostalgia :D

    ReplyDelete
  6. Zaman sekarang ini emang apa-apa serba mudah deh, tinggal duduk dirumah aja foto kita jadi. Hihi

    Btw, aku punya juga foto-foto yg dulu pesan online gini tapi aku bukan dijadiin album sih tp yg nempel di dinding itu, yg dijepit. Biar bisa selalu lihat. Wkwkwkwk *anaknya alay

    ReplyDelete
  7. Penting juga ya punya penyimpanan lain selain di memory hp

    ReplyDelete
  8. Yanaa... apa kabar? :)

    Adekku juga ngalamin kaya gitu... ribuan foto bayinya ilang dan sayangnya ngga bisa diambil lagi pake cara apapun...

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah baik, firsaa. Iya nih kehilangan foto bayi benar-benar bikin bete akhirnya aku sekarang malah jarang motoin anakku. Heu

    ReplyDelete
  10. ayoo segera dicetak fotonya, mbak. biar lebih asyik dinikmati

    ReplyDelete
  11. nyesek banget yaa kalau foto si kecil hilang :(

    ReplyDelete
  12. iya, mbak :)

    ReplyDelete
  13. ayoo mbak, kita bikin photobook

    ReplyDelete
  14. Boleh diinfo daftar harganya ya ke email saya dan cara pemesanannya?

    ReplyDelete
  15. bisa langsung ke webnya aja, mas di http://idphotobook.com/

    ReplyDelete