AMITRA Membantu Mewujudkan Impian ke Tanah Suci




Sewaktu kecil dulu, saya sempat bercita-cita menjadi guru. Jika ditanya alasannya, mungkin karena hanya itulah profesi yang benar-benar saya ketahui. Makin dewasa, saya pun semakin sadar kalau menjadi guru merupakan pekerjaan yang sangat mulia dan bisa mengalirkan pahala bagi di akhirat nanti. Karena itulah saat saya ditawari pekerjaan membina beberapa anak dalam ekskul menulis di sebuah sekolah Islam Terpadu, saya menyanggupinya. Meski bukan secara resmi sebagai guru, saya tetap berharap dengan membagi ilmu saya di bidang menulis bisa memberikan manfaat bagi anak-anak tersebut.

Selama membina ekskul menulis ini, saya pun sadar kalau yang namanya mengajar itu bukan hal yang mudah. Entah itu yang dihadapi anak SD, SMP hingga mahasiswa sekalipun pasti ada tantangannya. Karena itulah seorang pengajar dituntut untuk bisa kreatif dalam menggunakan metode mengajarnya agar para murid yang diajarnya bisa merasa senang dan benar-benar mengerti apa yang diajarkan guru.

Nah, berkaitan dengan profesi guru ini, Ramadhan yang lalu, bertepatan dengan HUT FIFGRUP ke-28, AMITRA menggelar program khusus yang bertajuk AMITRA Berbagi Berkah. Program ini secara resmi diluncurkan oleh Presiden Direktur FIFGROUP, Margono Tanuwijaya dan Presiden Direktur AMITRA, Zulkarnaen Prasetya di Hotel Aston Priority, Jakarta Selatan pada 5 Juni 2017 yang lalu. AMITRA sendiri merupakan salah satu produk dari FIFGRUP yang melayani pembiayaan syariah. Dengan adanya pembiayaan syariah ini, pihak FIFGRUP berharap bisa melayani lebih banyak lagi masyarakat Indonesia terutama dalam membantu masyarakat dalam mewujudkan impiannya beribadah ke tanah suci.
“Kami berharap di tahun 2017, AMITRA bisa melayani lebih banyak lagi masyarakat Indonesia terutama dalam membantu masyarakat dalam mewujudkan impiannya untuk beribadah di tanah suci.”




Selain mengunjungi Bandung, AMITRA Berbagi Berkah rencananya juga akan menyambangi 5 kota besar lain di Indonesia yakni Surabaya, Medan, Pekanbaru, Makassar dan Jakarta. Untuk acara di Bandung sendiri, AMITRA menggandeng serta anggota Dewan Pengawas Syariah (DPS), Dr. dr. H. Endy M. Astiwara & Drs. H. Aminudin Yakub, M.A. selaku Brand Ambassador AMITRA yang juga merupakan anggota Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI)

Dalam acara pelatihan di Bandung, pihak AMITRA mengundang 200 orang guru yang berasal dari SD, SMO, SMA dan SMK di wilayah Bandung. Pada kesempatan tersebut, para guru diperkenalkan pada metode PAKEM (Partisipasi, Aktif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan) untuk meningkatkan kualitas proses belajar dan mengajar. Metode pendidikan ini dipercaya dapat membantu meningkatkan partisipasi siswa karena metode ini mengedepankan konsep student centered serta learning is fun yang membuat siswa tidak akan merasa terbebani dengan proses belajar mengajar.

Tak hanya mengadakan pelatihan guru, pihak FIF juga mengadakan sebuah acara talkshow dengan DSN-MUI yang akan membahas berbagai isu hangat mengenai pembiayaan syariah. Bersama anggota DSN-MUI yang juga adalah Brand Ambassador AMITRA, AMITRA mengedukasi masyarakat tentang pembiayaan syariah serta manfaatnya sehingga mereka merasa aman dan nyaman dalam bertansaksi melalui AMITRA. Harapannya melalui talkshow ini masyarakat bisa lebih mengenal sertiap program serta layanan yang diberikan oleh AMITRA. Salah satu kelebihan yang diungkapkan Pak Endy dalan talkshow tersebut adalah AMITRA memberikan proses yang mudah dan transparan, serta pembiayaan yang kompetitif dengan tanpa mengutamakan nilai-nilai syariat Islam dalam praktik bisnisnya.
“Selama ini yang saya ketahui AMITRA memberikan proses yang mudah dan transparan, serta pembiayaan yang kompetitif dengan tanpa mengutamakan nilai-nilai syariat Islam dalam praktik bisnisnya."

Usai pelatihan di Bandung, secara khusus, AMITRA memberikan berbagai promo spesial bagi para Guru yang mengikuti pelatihan tersebut. Hanya dengan Rp 600 ribu, para Guru dapat langsung memperoleh porsi Haji atau berangkat Umrah. Berbagai promo itu diberikan secara langsung pada hari tersebut di SMPN2 Bandung. Selain itu, AMITRA juga membagikan 1 buah mesin cuci dan 4 buah voucher belanja kepada 5 pemenang undian lainnya. Kesempatan menang dalam pengundian ini sangat besar karena bagi peserta yang belum menang dapat mengikuti pengundian di periode selanjutnya yang akan diselenggarakan di Medan, Pekanbaru, dan Makassar. Sedangkan Grand Prize AMITRA Berbagi Berkah berupa 5 Paket Umroh dan 4 Sepeda Motor Honda akan diundi di akhir periode pengundian di bulan Desember.

Berikut adalah nama-nama pemenang AMITRA Berbagi Berkah periode I:





























































NO


NAMA CABANG


NO KONTRAK


NAMA PELANGGAN


ALAMAT


HADIAH


1


MAUMERE


916000884317


AHMAD JUNAIDIN


KEC KOMODO – KAB MANGGARAI BARAT


VOUCHER BELANJA


2


TUBAN


809900009217


MUSLIM


KEC RENGEL – KAB TUBAN


VOUCHER BELANJA


3


BENGKULU


203900008817


FUAD MUCHTAR


KEC GADING CEMPAKA – KOTA BENGKULU


VOUCHER BELANJA


4


BOJONEGORO


815900016817


MARATIN SHOLIHAH


KEC BAURENO – KAB BOJONEGORO


VOUCHER BELANJA


5


JATIBARANG


30590000717


MARJITO


KEC INDRAMAYU – KAB INDRAMAYU


MESIN CUCI LG


6


BINJAI


206900012617


TITIK WIJAYANTI


KEC PERCUT SEI TUAN – KAB DELI
SERDANG


TV LED LG


Tentang AMITRA sendiri, dalam wawancaranya, Branch Manager FIFGROUP Bandung, Didik Pemilu Agung menyatakan bahwa sejak pertama berdiri, AMITRA sudah langsung melayani masyarakat Bandung dalam hal pembiayaan syariah. Di Bandung pun AMITRA juga telah memiliki jaringan mitra rekanan yang cukup luas dengan berbagai jenis layanan yang dapat diberikan, seperti pembiayaan Umrah, Haji, modal kerja, serta sepeda motor. “Apabila masyarakat masih memiliki pertanyaan tentang AMITRA, masyarakat dapat langsung mengunjungi kantor cabang kami yang terdekat atau mitra rekanan kami. Insha Allah kami akan berusaha untuk melayani sebaik-baiknya,” tutur Didik.


Setelah Bandung, AMITRA Berbagi Berkah akan mengunjungi kota Medan, Sumatera Utara dengan berbagai kegiatan serta hadiah yang tidak kalah menariknya. Dalam programnya, AMITRA Berbagi Berkah akan mengadakan undian selama periode Juni-November 2017 untuk para konsumen AMITRA di seluruh penjuru tanah air yang mengajukan pembiayaan. Setiap pengajuan 1 paket Haji/Umroh konsumen akan mendapatkan 1 kupon undian per kelipatan Rp. 5.000.000,-. Bagi masyarakat yang mengajukan aplikasi FIFGROUP Mobile Customer, sebuah aplikasi yang disiapkan oleh FIFGROUP untuk memberikan berbagai manfaat serta kemudahan bagi para konsumennya, juga akan mendapatkan tambahan 2 kupon undian. Sedangkan jika mengajukan lewat Mentimun, sebuah online marketplace hasil kerjasama antara FIFGROUP dengan mitranya, akan memperoleh tambahan 2 kupon undian.

Jika teman-teman ingin lebih tahu tentang AMITRA ini, bisa mengikuti social media FIFGROUP di bawah ini:

Facebook              : FIFCLUB

Instagram             : FIFCLUB

Twitter                   : @fifclub

Youtube                : FIFCLUB

Website            : www.fifgroup.co.id, www.spektrakredit.com

18 comments:

  1. Bagus ya programnya semoga bermanfaat bagi para Guru, tfs Mba

    ReplyDelete
  2. iya, mbak. bisa meningkatkan kemampuan guru programnya

    ReplyDelete
  3. Ya Allah… Semoga bisa terpanggil ke tanah suci Aamiin…

    ReplyDelete
  4. Grandprizenya masyaa alloh…. Mudahan ada rezeki, lancar dan disegerakan utk menunaikannya…. Aamiin

    ReplyDelete
  5. Wah, keren Thanks for sharing

    ReplyDelete
  6. Susah ya ternyata jadi guru, kalau anak murid nya gapaham sama pelajaran, metofe ajar guru yg ditunjuk jdi penyebab kesalahan semoga program ini lebih membantu para guru

    ReplyDelete
  7. semoga bermanfaat ya :)

    ReplyDelete
  8. iya, guru memang kadang dituntut untuk bisa kreatif dan memiliki inovasi dalam metode mengajarnya

    ReplyDelete
  9. Keren mbaaa Guru memang pekerjaan yang ga mudah, tapi kadang terlupakan

    ReplyDelete
  10. Waahh seandainy aja AMITRA ini ngadain acara juga di Banjarmasin, pasti mamaku bakal ikut tuh hehehe secara dia sukak bngt sam acar acar kaya gini hehe

    ReplyDelete
  11. iya. pahlawan tanpa tanda jasa kata orang dulu

    ReplyDelete
  12. wah, ibunya guru juga yaa

    ReplyDelete
  13. Selain programnya yang keren, aku juga blushing membaca dua paragraf pertama mbak. Teruslah menyebarkan ilmu. :)

    ReplyDelete
  14. hihi, kok bisa blushing. makasih sudah mampir, eca :)

    ReplyDelete