[Review] Snackit Pia 100 Kacang Hijau

Beberapa waktu lalu saya membaca sebuah postingan seorang blogger yang menyebutkan sebuah website yang menawarkan produk-produk untuk direview anggotanya. Situs tersebut adalah www.yukcoba.in. Penasaran, saya pun mendaftar di situs tersebut. Saat mendaftar, saya cukup dibuat tertarik dengan penawaran-penawaran yang diberikan oleh website yukcoba.in ini. Berbagai produk seperti makanan, kosmetik hingga produk untuk bayi ditawarkan untuk direview oleh anggotanya. Saya pun mencoba peruntungan dengan mendaftarkan nama pada produk-produk yang ditawarkan. Agar bisa terpilih menjadi salah satu reviewer, saya harus memberikan alasan mengapa saya pantas untuk mendapatkan produk tersebut.

Setelah beberapa kali mencoba, alhamdulillah nama saya pun terpilih sebagai salah satu reviewer. Produk yang akan dikirimkan berupa snack bernama Snackit Kue Pia 100 rasa Kacang Hijau. Sebagai ibu menyusui yang perlu banyak asupan makanan, produk yang akan dikirimkan ini tentu saja sangat bermanfaat untuk saya. Terlebih lagi dalam komposisinya ada kacang hijau yang diketahui bergizi tinggi dan memiliki banyak manfaat bagi ibu menyusui.



Dikutip dari ayahbunda.co.id, beberapa manfaat dari kacang hijau ini antara lain :
  • Kaya protein, tiamin (vitamin B1), zat besi, magnesium, fosfor, kalium dan mangan. Kacang hijau juga sumber asam folat tapi rendah kandungan natrium, lemak jenuh dan sama sekali tidak mengandung kolesterol.

  • Baik untuk sumber protein nabati. Tiamin atau vitamin B1 mengubah karbohidarat menjadi energi karena ibu menyusui butuh energi lebih besar dibanding saat hamil. Bila kekurangan tiamin Anda jadi mudah tersinggung, sulit konsentrasi dan kurang bersemangat. Mood yang baik akan memicu hormon oksitosin untuk mengeluarkan ASI.

Beberapa hari setelah konfirmasi kesediaan, Snackit Kue Pia 100 Kacang Hijau tiba di rumah saya. Segera saya buka bungkus paketnya. Ternyata saya mendapatkan 2 bungkus Snack It ini. Snack It Kue Pia 100 rasa Kacang Hijau ini diproduksi oleh PT. Morinaga Kino Indonesia. Kemasannya berwarna hijau dengan berat bersih 150 gram. Bungkusnya berukuran 25 cm x 9 cm x 5 cm. Pada bagian kiri atas, terdapat logo sertifikat halal dari MUI. Saat dibuka, terdapat 6 buah kue pia berwarna keemasan dengan diameter kurang lebih 4 cm.


Begitu digigit, tekstur kue ini terasa lembut. Jika dibandingkan dengan bakpia yang umumnya teksturnya renyah, Snackit Kue Pia 100 rasa kacang hijau teksturnya lebih lembut. Manisnya pas di lidah saya dan isian kacang hijaunya benar-benar berasa. Untuk isiannya sendiri, warnanya agak sedikit merah ya, bukan hijau seperti warna asli kacang hijau. Saya kemudian membagikan kue ini pada orang rumah. Semua setuju kalau Snackit Kue Pia 100 Rasa Kacang hijau ini enak. Kalau kata saya sih, Snack It Kue Pia 100 rasa Kacang Hijau bisa menjadi cemilan yang pas untuk menikmati waktu senggang bersama keluarga. Jangan lupa makannya ditemani secangkir teh hangat atau minuman lainnya, pasti lebih nikmat.
Si Dede kayaknya pengen nyobain juga snackit kacang hijaunya

19 Comments

  1. Kuenya emang enak. Pernah beli beberapa kali.
    Bagus untuk cemilan dalam perjalanan.

    ReplyDelete
  2. toss deh kalau begitu :)

    ReplyDelete
  3. Aku suka banget kacang hijau, jadi pingin cobain snack pia ini. Asyik juga ya ngereview makanan, kenyaaang jadi.

    ReplyDelete
  4. ayo cobain, mbak. enak kuenya :)

    ReplyDelete
  5. Waah aku suka banget ini, cemilan yang bikin ketagihan.

    ReplyDelete
  6. toss, mbak :)

    ReplyDelete
  7. aq ngiler pas baca wkwkw jiwa buntal ulun keluar am.. dmana ini orang jual.. belum pernah ketemu diminimarket..
    apalagi pia kesukaan ulun

    ReplyDelete
  8. Itu pia kok bikin ngiler... Hiks

    ReplyDelete
  9. ayo cariiii! :)

    ReplyDelete
  10. Wah udah bisa dibeli dimana aja nih Mbak snacknya? boleh tuh dicobain buat cemilan keluarga.

    ReplyDelete
  11. di alf*mart kayaknya ada, mbak :)

    ReplyDelete
  12. Mau.....!!! Aduh jadi laperrr.. Kemaren dpet jamur dikit sih jd mau lg.. Hihihi

    ReplyDelete
  13. hihi ayoo daftar lagi ke yukcoba.in. tapi yang hanyar nih banyak kosmetik

    ReplyDelete
  14. Baru tau malah ada kue ini.
    Anak2ku kyknya deh yg suka kalau aku beli kue ini :D

    ReplyDelete
  15. ayo coba beli, pril!

    ReplyDelete
  16. hayuk dicoba :)

    ReplyDelete
  17. waahh bisa nih buat snack nanti pas acar ulang tahun... terima kasih banyak info nya

    ReplyDelete
Previous Post Next Post